Ansor – Banser Tangsel Jaga Gereja di Tengah Pandemi - ANSOR TANGSEL

Wednesday, December 30, 2020

Ansor – Banser Tangsel Jaga Gereja di Tengah Pandemi

 

Banser Jaga Gereja

Tangerang Selatan – Setiap dibulan Desember, menjadi rutinan para punggawa Ansor dan Banser kota Tangerang Selatan menjaga umat Kristiani merayakan hari raya di beberapa titik Gereja yang ada di kota Tangsel. 

Memang sejak beberapa tahun lalu, semenjak Gerakan Pemuda Ansor di kota Tangerang Selatan di dirikan, para anggota diperintahkan langsung oleh ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tangsel untuk mengawal jemaat Gereja di beberapa tempat dalam merayakan Natal pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya.

Ketika diwawancarai oleh tim media Ansor Tangsel mengenai pengawalan yang dilakukan oleh Ansor dan Banser Tangsel, Romo Adi mengucapkan Terimakasih kepada Para Punggawa GP Ansor dan Banser kota Tangerang Selatan (24 Des 20).

“Kami (Jemaat) Gereja Santa Monica Paroki – Serpong, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pendampingan juga ibadat kami, perayaan Natal pada malam hari ini terlaksana dengan baik. Kami merasa nyaman dalam melaksanakan ibadat, maupun juga keamanan di sekitar Gereja ini.” Tutur Romo Adi.

Pengawalan atau pengamanan Gereja ini, Ansor dan Banser tidak sendirian. Melainkan juga bekerja sama dengan aparatur pemerintahan daerah Serpong, serta dikawal oleh Polri/Polsek dan TNI


Ansor Jaga Gereja

“Titip salam saja untuk semua, terutama untuk Banser. Dalam menjalin kebersamaan kita, silaturahmi sesama umat beriman. Mengimani Allah yang maha esa yang maha baik, yang sama-sama memberikan kedamaian. Dan itulah yang menjadi panggilan kehidupan kita di dunia ini. Menjadi pembawa damai, sebagaimana (Ansor dan Banser) menjaga kami dalam Natal ini.” Romo Adi melanjutkan.

Punggawa Ansor dan Banser Tangsel yang terbagi di beberapa titik Gereja mulai berkumpul jam 16.00 WIB di Polsek Serpong guna pengarahan oleh Kapolsek Serpong dalam pengawalan Gereja. Pengawalan ini dilaksanakan hingga usai, atau hingga malam hari.

Selain itu juga ada seorang Jemaat Gereja Santa Monica Paroki yang juga kami wawancarai, ia mengucapkan terimakasih dan ini bukan kali pertamanya menurut ia, melainkan sudah bertahun-tahun membina kerjasama dalam hal keberagaman di Indonesia.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen, seluruh Humas serta Ansor Banser. Ini bukan kali pertama Ansor – Banser mengawal kami selama Misa. Sudah bertahun-tahun kami bekerjsama membina relasi dan komunikasi dengan mereka terkait dengan keberagaman. Keberagaman pada saat ini dalam bentuk pengawalan Misa kami, semoga bisa selamanya.” Tutur Ibu Hesti seorang Jemaat Gereja.

Meski kondisi Indonesia saat ini sedang dilanda pandemi, namun hampir semua Gereja di Indonesia tetap Merayakan Misa atau Natal di Gereja tempat dimana mereka berada.

Ibu Hesti melanjutkan “Dalam menepis Intoleransi sekarang, bahwa perbedaan itu bukan menjadi penghalang untuk menjalin silaturahmi. Kami percaya bahwa perbedaan itu akan selalu tetap terjaga sampai kapanpun dikemudian hari.”

Dan terakhir kalimat dari Ibu Hesti, Jemaat Gereja Santa Monica Paroki – Serpong adalah :

“Terimakasih. Ansor dan Banser Semangat!! (sambil mengankat tangan kanannya).”


Ansor Banser Semangat!!


Editor : Kholili

Pewawancara : Fahad Al Mukhlish


- Galery -

Pengawaln Misa (Natal) GP Ansor dan Banser Tangsel di - Gereja Santa Monica Paroki - Serpong.

Dikirim oleh ANSOR Tangsel pada Selasa, 29 Desember 2020

Pengawaln Misa (Natal) GP Ansor dan Banser Tangsel di - Gereja HKBP, Serua - Ciputat (Kamis, 24 Desember 2020).

Dikirim oleh ANSOR Tangsel pada Selasa, 29 Desember 2020

Pengawaln Misa (Natal) GP Ansor dan Banser Tangsel di - Gereja Santo Nikodemius - Ciputat Timur (Kamis, 24 Desember 2020).

Dikirim oleh ANSOR Tangsel pada Selasa, 29 Desember 2020

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments