Ketua GP Ansor Tangsel Siap Berkolaborasi Dalam Menanggulangi Penyebaran Covid-19 - ANSOR TANGSEL

Monday, December 28, 2020

Ketua GP Ansor Tangsel Siap Berkolaborasi Dalam Menanggulangi Penyebaran Covid-19

Ketua GP Ansor Tangsel Siap Berkolaborasi Dalam Menanggulangi Penyebaran Covid-19

Tangerang Selatan- Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini Edukasi tentang betapa pentingnya pengetahuan bahayanya tertular atau menularkan virus Corona, baik terhadap orang terdekat maupun kepada orang lain yang tidak dikenal. Sudah menjadi tugas kita bersama dalam mengedukasi masyarakat yang masih belum tahu bahayanya virus ini. Bukan bersosialisasi 3M, melainkan juga mengedukasi masyarakat.

Sampai saat ini kota Tangerang Selatan masih terus memberikan daftar orang-orang yang terpapar virus Covid-19, dan terus meningkat menurut data statistik Badan satgas NU Peduli Covid-19. Pasalnya masyarakat semakin enggan memperdulikan Protokol Kesehatan Covid-19 yang mana telah dihimbau oleh pemerintah pusat.


Pada kesempatan malam hari tadi (23/12/20) dalam acara Webinar “Pemuda Bicara : Kolaborasi dan Aksi Melawan Covid-19” yang diselenggarakan oleh PCNU kota Tangerang Selatan. Ketua PC GP Ansor kota Tangerang Selatan Gus Ahmad Fauzi Ghani At-Tingsily mengungkapkan; “Virus Covid-19 ini dikatakan ada, tetapi seperti tidak ada. Dikatakan tidak ada, tapi nyatanya memang ada.” Tuturnya.


Pada kenyataannya semua yang memahami hal ini pasti setuju dengan ungkapan itu, karena memang itulah yang terjadi saat ini. Sehingga lebih banyak masyarakat di penghujung tahun 2020 ini lebih memilih untuk tidak perduli dengan adanya atau tidak adanya pendemi. Terlebih lagi akan datangnya tahun baru nanti, maka akan ada banyak masyarakat yang tetap keluar dan berkumpul untuk merayakannya.


Selain itu, Gus Fauzi mengajak kepada seluruh organisasi pemuda yang tergabung dalam webinar ini,  bahwasanya jika ada kolaborasi dikemudian hari untuk penanganan covid 19 di kota Tangerang Selatan, maka dari pihak Ansor - Banser siap untuk terjun bersama-sama membantu masyarakat.


“Karena kolaborasi diperlukan untuk saat ini, agar penanganan covid berjalan dengan maksimal” Ungkapnya.


Adapun Peserta yang tergabung dalam Webinar malam tadi, diikuti oleh Berbagai elemen organisasi. Hadir diantaranya DPD KNPI Tangsel, KOPRI PMII Ciputat, Fatayat NU Tangsel, BPBD dan Ansor – Banser Tangsel. Serta diikuti pula oleh elemen masyarakat lainnya. (Kholili)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments