Hari Santri Nasional, Ansor Tangsel Mengadakan PKD - ANSOR TANGSEL

Wednesday, October 28, 2020

Hari Santri Nasional, Ansor Tangsel Mengadakan PKD

Doc. PKD Ansor Tangsel 2020

Serpong, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tangsel melalui Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Serpong, mengadakan PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar), di MI. Nurul Falah Rawa Mekar Jaya, Serpong – Tangerang Selatan.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati “Hari Santri Nasional” yang jatuh pada tgl. 22 Oktober, kader Ansor yang memang banyak di isi oleh para santri, pemuda dan semua elemen masyarakat yang berusia dari 20-40 tahun. Di gembleng selama 3 hari 2 malam kedepan, dengan diberikan materi kebangsaan, ke NU-an, ke Ansor-an, ASWAJA, serta organisasi. Yang diharapkan kedepannya agar bisa menjadi pemuda yang cinta Tanah Air Indonesia.” Tegas Gus Ahmad Fauzi, selaku Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor kota Tangerang Selatan (23/10/20).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bpk. Nasir Aziz yg mewakili Kemenag, Bpk. Heli Slamet dari Kesra, Bpk. H. Fachrudin Zuhri Ketua FKUB, Perwakilan dari Kapolres Bpk. Mulyadi, Bawaslu, Bang Aden dari KNPI, Kang Bayu Ketua Pagar Nusa, Rekan Sibli Ketua IPNU, Rekanita Adah Ketua IPPNU, Bpk. Pungki dari Paroki Santa Monika dan tokoh masyarakat setempat.

Gus Fauzi menambahkan, “Meskipun pandemi belum sepenuhnya berlalu, namun tidak mematahkan semangat kita untuk terus melakukan pengaturan. Untuk itu dalam kegiatan PKD kali ini kita tetap mengikuti standar protokol Covid-19, mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan di area PKD, pembagian masker, jaga jarak dan tak kalah pentingnya yaitu melakukan rapid test kepada seluruh peserta.”

Alhamdulillah, dari sahabat-sahabat LAZISNU Tangsel yang komandoi oleh Bpk. Rizky Subagya dan Tim Medis berkenan membantu untuk mengadakan Rapid test, di bantu dengan aparatur keamanan yang hadir di lokasi acara.


Doc. PKD Ansor Tangsel 2020

Doc. PKD Ansor Tangsel 2020

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bpk. Heli Slamet, beliau menegaskan bahwa peran serta gerakan Pemuda amat sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa ini. Di sisi lain Bpk. Nasir Aziz perwakilan dari Kemenag Tangsel, yang juga membuka acara PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) Ansor kota Tangerang Selatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap para kader-kader Ansor bisa menjadi  dihadiri oleh beberapa perwakilan pejabat pemerintah dan aparat keamanan.

Selain itu pula, meskipun Agenda PKD ini dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor kota Tangerang Selatan dan yang di komandoi oleh PAC Serpong. Namun juga diikuti oleh perwakilan kader dari kota-kota lain seperti bogor dan kabupaten Tangerang selain dari kota Tangerang Selatan sendiri. Ada yang berasal dari Rumpin – Bogor, Cigudeg – Bogor, Panongan - Kabupaten Tangerang, Ciputat Timur – Tangsel, Pondok Aren – Tangsel, Serpong Utara - Tangsel.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ini di ikuti oleh 50 peserta, dari berbagai daerah di Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang hingga Kota Bogor. Dan diharapkan dalam Pelaksanaan PKD selanjutnya semoga bisa lebih banyak lagi yang ikut pelatihan pengkaderan PC GP Ansor Tangsel maupun pada Anak Cabang GP Ansor diseluruh kota Tangerang Selatan bahkan di setiap daerah-daerah para anggota yang mengikuti Diklat PKD saat ini.

Terakhir harapan dari Gus Fauzi, agar semua Ilmu-ilmu pengkaderan PKD ini dapat bermanfaat bagi masing-masing anggota dan untuk dapat mengembangkan Ansor di wilayahnya masing-masing, serta selalu beristiqomah dalam berkhidmat pada Ansor dan NU secara menyeluruh serta NKRI.

Galery www.ansortangsel.com

Doc. PKD Ansor Tangsel 2020

Doc. PKD Ansor Tangsel 2020

 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments