COVID-19 - Antara Iman Dan Imun Sinergi Yang Tidak Boleh Lekang - ANSOR TANGSEL

Monday, March 23, 2020

COVID-19 - Antara Iman Dan Imun Sinergi Yang Tidak Boleh Lekang

Ketua Ansor kota Tangerang Selatan, Ahmad Fauzi At-Tingsily (ke2 dari kiri)

Ansor Tangsel. COVID-19 - Antara Iman Dan Imun Sinergi Yang Tidak Boleh Lekang - Sudah hampir 6 bulan lamanya virus Covid-19 menyeruak keseluruh penjuru dunia. dan kini, saat ini virus Covid-19 itu sedang berada ke Nusantara.

Sudah banyak korban berjatuhan, perharinya yang terkena virus Covid-19 itu selalu bertambah dan belum dapat dipastikan kapan ia akan berhenti menularkan kesakitan kepada seluruh manusia di bumi ini, terutama Indonesia.

Covid-19 juga termasuk adalah salah satu cara Allah untuk memberikan Rahmat-Nya serta sekaligus ujian bagi orang-orang beriman Kepada-Nya.

Karena untuk mengatasi akan kejadian ini iman akan sangat dibutuhkan dalam menerima apa yang telah dikehendaki oleh Allah Ta'ala. dengan memperbanyak Do'a mujahadah kepada-Nya.

Selain itu selain dari segi keimanan pun juga harus berusaha dalam segi ikhtiar lahiriyah, berupa Menjaga kesehatan tubuh untuk tetap menstabilkan serta menguatkan sistem imun pada tubuh kita sebagai seorang manusia.

Banyak cara untuk mencegah terkenanya dari wabah virus corona ini, namun 2 hal yang terpenting dilakaukan adalah Menjaga Imunitas tubuh dan Menjaga Iman didalam diri kita masing-masing. Dengan menerapkan dan menjaga 2 hal ini kita akan selamat dari kepanikan dan terkena wabah virus tersebut.

Jika kedua hal tersebut tidak ada didalam diri kita, maka akan terjadi goncahan yang luar biasa dalam kehidupan. Terutama dengan tidak terjaganya Iman didalah hati. maka akan muncul kepermukaan pemikiran didalam otak yang bekerja, adalah kepanikan yang justeru membunuh diri sendiri. Sebab bukan penyakitlah yang telah membunuh diri kita sendiri, melainkan kepanikan tercipta akibat tidak terjaganya ke-imanan didalam diri.

Jurbar, 23 Maret 2020 | 09.19 WIB

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments