PCNU Tangsel Menyelenggarakan Webinar “Pemuda Bicara, Kolaborasi dan Aksi Melawan Covid-19 - ANSOR TANGSEL

Saturday, December 26, 2020

PCNU Tangsel Menyelenggarakan Webinar “Pemuda Bicara, Kolaborasi dan Aksi Melawan Covid-19

 

Webinar Pemuda Bicara Kolaborasi dan Aksi Melawan Covid-19

Tangerang Selatan - Covid-19 belum berlalu, hingga kini wabah yang dikenal dengan nama corona virus atau covid-19 masih belum juga usai. Dan sampai saat ini juga Pemerintahan pusat maupun Daerah, turut ikut serta berbagai organisasi yang ada di Indonesia terutama Satgas NU Peduli Covid-19 beserta para banom-banom yang ada di NU terus berupaya mensosialisaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan protokol kesehatan covid-19. Mulai dari menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan dengan sabun di air yang mengalir) juga mengupayakan penyemprotan cairan disinfektan disetiap rumah-rumah masyarakat, memberikan masker dan banyak lagi lainnya terkait dengan sosialisi Covid-19. Yang bertujuan agar masyarakat Indonesia selamat dari wabah virus Corona.

Maka dengan belum usainya Pandemi covid-19 ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Webinar via Zoom Meeting yang diberi judul "PEMUDA BICARA : Berkolaborasi dan Aksi Melawan Covid-19”. Pada Rabu, 23 Desember 2020, pukul 19.00 WIB.
Acara ini dibuka oleh Dr. H. Muhammad Makki Zamzami, MARS. (Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 PBNU). Beliau mengatakan bahwa Agar Satgas Covid-19 beserta Para Pengurus Organisasi lainnya untuk bisa mensosialisasikan tentang Simbiosis Mutualisme atau saling bergotong-royong, bantu membantu terhadap masyarakat yang terkena Covid-19. Karena masih minimnya sosialisasi akan hal itu.

Kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya simbiosis mutualisme terhadap tetangga-tetangga atau masyarakat yang terkena virus Corona masih sangat perlu di gaungkan, mengingat bahwa mereka yang terkena virus Corona tidak bisa melakukan aktifitas diluar dimana mereka dirawat. Maka ini menjadi sangat penting dilakukan bersama untuk bisa saling bergotong-royong, bantu membantu dalam berbagai hal. Seperti memberikan bantuan kebutuhan makan, kebutuhan mandi dan lain sebagainya.

Beliau juga berharap Agar angka kematian akibat Covid-19 ini bisa berkurang, jika seluruh lapisan masyarakat turut bergotong royong saling membantu terhadap masyarakat yang tertular virus Corona. Kemudian beliau juga mengucapkan terimakasih kepada PCNU kota Tangerang Selatan dengan diadakannya Webinar ini. Dan berharap semoga bisa bermanfaat bagi seluruh peserta pada malam ini (Rabu, 23/12/20).

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh KH. Abdullah Mas'ud (Ketua Tanfidziah PCNU kota Tangerang Selatan). Beliau memberikan sekelumit sambutan bahwa Kita mengadakan webinar ini bukan hanya memberikan sosialisasi protokol semata, namun lebih mengacu kepada edukasi terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya penularan virus Covid-19 ini, sehingga penyebarannya tidak semakin meluas.

Acara webinar ini juga di ikuti oleh Ketua PC GP Ansor Tangerang Selatan Gus Ahmad Fauzi Ghani At-Tingsily sebagai Pemateri. Dia mengatakan "Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang Selatan sudah melakukan himbauan terhadap masyarakat sekitar khususnya warga Tangerang selatan, juga membagi-bagikan masker, handsanitizer serta melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dirumah-rumah warga.

Selain itu, Gus Fauzi mengajak kepada seluruh organisasi pemuda yang tergabung dalam webinar, bahwasanya jika ada kolaborasi lagi untuk penanganan covid 19 di Tangerang Selatan, maka dari pihak Ansor-Banser Tangsel siap untuk terjun bersama-sama membantu masyarakat menanggulangi penyebaran virus Covid-19 ini.

“Karena kolaborasi diperlukan untuk saat ini, agar penanganan Covid-19 berjalan dengan maksimal” tutur Gus Fauzi.

Pasalnya hingga akhir tahun ini masyarakat kita seakan mulai sudah terlalu jenuh dengan adanya pandemi yang belum juga usai sampai saat ini, dengan berani berkumpul bersama, seperti Menggelar acara pernikahan, nongkrong-nongkrong tanpa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang dihimbau oleh pemerintah pusat maupun daerah. Maka, sudah sepatutnya kita harus bisa menjaga diri atau melindungi diri dari penularan covid-19 ini.

Dan acara diakhiri dengan penutup oleh bapak Yus Yusanto, dengan stetmennya, “Kepada seluruh pemuda, Marilah kita untuk sama-sama menanggulangi covid-19.” Serta ditutup dengan doa oleh Kang Rizky ketua Lazisnu Tangsel, yang dalam webinar ini berperan sebagai co-host.

Selain Ketua PC GP Ansor kota Tangsel, webinar ini juga diisi oleh Perwakilan dari BPBD Tangsel, Bayyini Rosyada (Sekretaris DPD KNPI Tangsel), Nurul Mudrika (Ketua PC Fatayat NU Tangsel), Wulan Sari Aliatus Sholikhah (Ketua Kopri PC PMII Ciputat) dan Ferdiyansyah (Anggota DPRD Kota Tangerang F-PSI) . (Kholili)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments