LAZISNU TANGSEL Menyalurkan 1.800 Paket Sembako - ANSOR TANGSEL

Friday, December 18, 2020

LAZISNU TANGSEL Menyalurkan 1.800 Paket Sembako

1.800 Paket Sembako di Salurkan oleh Lazisnu Tangsel
Tangerang Selatan - Pandemi COVID-19 memberikan kita arti kepedulian terhadap sesama, kepada siapapun terhadap siapapun tanpa memandang dan bertanya apa agama mereka. Yang jelas semua manusia saat ini bergontong royong saling memberikan kepedulian dari apa yang mereka bisa berikan, supaya bisa meringankan beban moral dan material masyarakat kelas menengah kebawah.

Kita semua sudah tahu bahwa COVID-19 ini bukanlah omong kosong belaka, dan bukan juga tipu-tipu. Bermula pada bulan maret tahun 2020 hingga kini virus korona datang ke Indonesia. Disinilah kepedulian kita di mulai dan digerakkan, salah satunya yang dilakukan dan dilaksanakan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama atau LAZISNU kota Tangerang Selatan di bulan Desember tahun 2020 ini.



Melalui pesan singkat Ketua LAZISNU kota Tangerang Selatan, Kang Rizky mengatakan : "Bantuan Sosial tersebut kami hanya bertugas untuk mendistribusikan dari Kementrian Sosial untuk warga masyarakat Kota Tangerang Selatan yang sudah kami ajukan nama-namanya untuk menerima bantuan sosial dari Kementrian Sosial tersebut." (Jum'at, 18 Des 2020).

Perlu kita ketahui bahwa kota Tangerang Selatan ini Memiliki 7 Kecamatan dan 54 Kelurahan yang tersebar, serta memiliki penduduk sekitar 1.244.204 jiwa. Memang kurang sebanding dengan apa yang diberikan oleh KEMENSOS melalui LAZISNU kota Tangerang Selatan, jika melihat besarnya jumlah masyarakat kota Tangsel ini. Namun dengan apa yang di upayakan LAZISNU Tangsel ini sudah bisa meringankan beban sebanyak 1.800 jiwa yang kurang mampu dan tidak mampu.



"Semoga dari bantuan tersebut sedikit bisa membantu di masa pandemi covid 19 yang masih belum selesai ini." Dia Melanjutkan.

Seluruh paket sembako disalurkan Kesemua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) serta Pengurus Ranting NU (PR-NU) Juga Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) yang berada di kota Tangerang Selatan.

Adapun mereka yang menerima rata-rata adalah para Lansia, Janda dan mereka yang kurang mampu lainnya. Waktu penyaluran tidak bersamaan, melainkan menurut kesenggangan para pengurus MWCNU, PR-NU dan PAC GP Ansor yang kemudian langsung di distribusikan.

Terakhir Mas Rizky Menghimbau "Juga kepada masyarakat khususnya warga kota Tangerang Selatan untuk tidak abai dalam rangka menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun serta air mengalir."

Mari kita menerapkan Protokol Kesehatan 3M diatas, dimusim penghujan ini virus lebih mudah menyebar dan berkembang biak, sehingga alangkah bijaknya jika kita menerapkannya atas diri kita sendiri dan orang tersayang kita. (Kholili)



Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments