Ansor Banser Yang Baik Hati; Giat Peduli Bencana Banjir Ansor Banser Tangsel - ANSOR TANGSEL

Saturday, December 12, 2020

Ansor Banser Yang Baik Hati; Giat Peduli Bencana Banjir Ansor Banser Tangsel


Kabupaten Serang - Desember adalah musim penghujan, seluruh Indonesia akan disirami air hujan di musim ini. Tak terkecuali baik yang berada di kota maupun di pelosok negeri. Tahun demi tahun, banyak daerah di Indonesia akan terkena dampak dari musim penghujan yaitu banjir.


Banjir adalah masalah yang masih sangat pelik, sulit untuk di carikan solusinya dari permasalahan banjir yang belum kunjung bisa teratasi. Bukan hanya bagian pulau Jawa saja, yang didalamnya Jawa Tengah maupun Jawa Timur, namun daerah lainnya termasuk provinsi Banten. Tim BAGANA selalu sigap menanggapi bencana alam banjir yang menimpa salah satu daerah di Banten, khususnya di Kabupaten Serang dan Lebak.


Ansor Banser Kota Tangerang Selatan yang di komandoi oleh Ketua PC GP Ansor Tangsel (Ahmad Fauzi) dan KASATKORCAB Tangsel (Niman Tito) dengan para kader pun langsung bergerak cepat menggalang bantuan dari para dermawan dimanapun berada. Baik berupa materi maupun non materi, dan bantuan datang bukan hanya dari luar Ansor Banser Tangsel saja, melainkan para kader anggota serta penguruspun ikut berdonasi dalam berbentuk materi maupun non materi tersebut.



Diantara yang terkena dampak banjir tersebut adalah Pesantren Muhaiminussalam yang di asuh oleh Kyai Muhaimin, berkat informasi dari Ketua PC Ansor Kab. Serang (Gus Alfi) dan KASATKORCAB Kab. Serang ( Kang Adji Baskoro) Ansor - Banser Tangsel pun bisa menyalurkan bantuan dari para dermawan kepada terdampak banjir pada lokasi tersebut.


Menurut penuturan kang Maimun selaku pengajar di Ponpes tersebut di jelaskan bahwa banjir yang terjadi hingga 1½ meter, sehingga dampaknya begitu besar bagi para warga sekitar khususnya bagi para Santri yang menetap di pondok tersebut.


Kabarnya banjir terjadi selain curah hujan yang tak kunjung reda dimulai dari hari Sabtu (05-12-2020) hingga Senin (07-12-2020) di tambah lagi adanya kiriman air dari bendungan Pamarayan yang menambah tingkat air menjadi semakin tinggi yang kemudian menjadi salah satu penyebab banjir itu terjadi.


Dengan adanya bantuan dari para dermawan serta para pengurus serta kader Ansor Banser Kota Tangerang Selatan, para korban banjir mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan tersebut. Dan berpesan kepada para anggota Ansor Banser agar tetap solid dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama masyarakat NKRI.




Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments