Ansor-Banser Tangsel Berbagi Takjil Dengan Gowes Sepeda - ANSOR TANGSEL

Sunday, April 26, 2020

Ansor-Banser Tangsel Berbagi Takjil Dengan Gowes Sepeda

Ansor-Banser Tangsel Berbagi Takjil Dengan Gowes Sepeda
Punggawa Ansor-Banser Tangsel bersiap berbagi takjil dengan menggowes sepeda.

ANSOR Tangsel. Para punggawa Ansor-Banser Tangsel masih terus berbagi takjil kepada seluruh masyarakat Tangsel hingga akhir Ramadhan. Serta  terus bersinergi dengan Omah Singgah Al-Fath IMAN. Namun kali ini ada yang berbeda pada hari-hari biasanya, di hari ketiga berbagi takjil (26/04/20) ini, para punggawa Ansor dan Banser berbagi Takjil dengan menggowes sepeda berkeliling di sekitaran wilayah kampung Jurang Mangu Timur (Kp. Ceger) kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan Pada Minggu sore.

Selain dari Ansor-Banser Tangsel, giat berbagi takjil gratis ini juga diikuti oleh para pengurus ranting NU Kampung Jurang Mangu Barat. Waktu start berbagi ini dimulai dari pukul 5 sore hingga Maghrib tiba atau waktu berbuka puasa.

Para anggota begitu semangat dalam membagikan takjil ini kepada para pengendara motor yang melewati jalur Kp. Ceger ke arah Ciledug kota Tangerang Selatan. Begitu juga dengan Masyarakat sekitar yang lalu lalang di jalan tersebut, sangat senang menerima bantuan takjil ini. Mereka sangat antusias dan bersemangat menerimanya.

Giat berbagi takjil ini merupakan inisiatif dari para punggawa Ansor dan Banser Daerah Tangerang Selatan, hingga akhir Ramadhan mendatang. Dan hari ini merupakan hari ketiga berbagi takjil gratis.

Ansor-Banser Tangsel Berbagi Takjil Dengan Gowes Sepeda
Anggota Ansor Tangsel sedang membagikan takjil gratis kepada para pengendara motor.

Meski begitu tidak semua warga masyarakat sekitar yang melalui jalur berbagi Takjil gratis yang dilaksanakan oleh Ansor-Banser Tangsel mendapatkan takjil gratis yang dibagi-bagikan. Karena lebih mentargetkan kepada mereka yang sedang kekurangan dalam hal ekonomi, terlebih mereka yang banyak kehilangan pekerjaannya dari perusahaan mereka bekerja akibat wabah covid-19 ini. Termasuk juga mereka para pejuang Ojol (read_ Ojek Online) yang sudah terbatas ruang geraknya, yang membuat mereka sangat sedikit sekali mendapatkan penghasilan.

Selama pandemic ini, para pejuang Ojol mulai kehilangan pendapatan ekonominya secara baik, sehingga membuat mereka serat rejekinya. Juga mereka para pekerja yang mulai kehilangan pekerjaannya karena banyak perusahaan yang terpaksa harus menghentikan mereka untuk bekerja dari perusahaan. Semua perusahaan sedang terkatung-katung dari sebab-akibat wabah ini.

Sangat banyak dari perusahaan di Indonesia terpaksa berhenti beroperasi demi menyelamatkan seluruh warga masyarakat dari tertular virus ini. Meski masih ada beberapa perusahaan yang tetap berjalan, namun mereka mau tidak mau untuk mengambil keputusan yang sulit dengan memutasikan beberapa dari para pekerjanya, agar bisa tetap berjalan dan tidak berhenti.

Dengan itulah para punggawa Ansor dan Banser Daerah Tangerang Selatan berinisiatif dalam melakukan giat Berbagi takjil hingga akhir Ramadhan nanti.

Langit sore ini mendung, dan hujan pun mengguyur daerah Kampung Jurang Mangu Timur (Kp. Ceger) dihari ketiga ini, sehingga sedikit tersendat pembagiannya, namun begitu tetap membawa berkah dan kebahagiaan kepada mereka juga para punggawa.

Selanjutnya dimanakah hari ke empat dan seterusnya akan dibagi-bagikannya takjil gratis ini. Silahkan update kabar hingga akhir Ramadhan nanti dengan berlangganan artikel pada kolom paling bawah dalam situs Resmi ANSOR Tangsel ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments