Penyemprotan Disinfektan di Pondok Pesantren Jam'iyyah Islamiyyah oleh Ansor-Banser NU - ANSOR TANGSEL

Sunday, October 4, 2020

Penyemprotan Disinfektan di Pondok Pesantren Jam'iyyah Islamiyyah oleh Ansor-Banser NU

Sesi Foto setelah Penyemprotan Disinfektan


PONDOK AREN, TANGSEL - Pandemi Covid-19 sudah 6 bulan sejak bulan Maret 2020 hingga kini yang menyerang Indonesia. Segala cara dan upaya terus diusahakan oleh seluruh orang di Indonesia sampai global, untuk mencegah terjangkitnya orang-orang disayangi terhadap wabah corona tersebut.

Ansor - Banser, MWC NU hingga Ranting Nahdlatul Ulama kota Tangerang Selatan, kembali mengupayakan pencegahan tersebut dengan menyemprotkan disinfektan di Pondok Pesantren Jam'iyyah Islamiyyah di kampung Ceger, kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren kota - Tangerang Selatan. Asuhan KH. Husnul Aqib Amin, LC.

Ponpes yang yang sejak didirikan oleh Al-maghfurlah KH. Amin Syarbini pernah menjadi Rois Syuriah PCNU Kab. Tangerang, ayahanda KH. Husnul Aqib sebagai Katib Syuriah PCNU Tangsel periode kemarin (September 2020) atau biasa dikenal dengan Kyai Nunu dan Abah Nunu bagi santrinya . Berbasis Aqidah Ahlussunah Wal Jama'ah An-Nahdliyah. Termasuk sebagai benteng pertahanan NU di Wilayah Kecamatan Pondok Aren kota Tangerang Selatan.

Hadir pula KH. Zainuddin Abdullah Sebagai Rois Syuriah PCNU Tangsel yang baru periode 2020 - 2025, yang merupakan menantu dari Al-maghfurlah KH. Amin Syarbini. Serta juga Ketua Pemuda Pancasila Supriyadi yang ikut turun membantu kegiatan penanganan pencegahan Covid-19 untuk Ponpes Jam'iyyah Islamiyyah.

Dari Ansor - Banser, MWCNU hingga Ranting NU, beserta juga Pemuda Pancasila Pondok Aren - Tangsel melakukan penyemprotan disinfektan di Ponpes Jam'iyyah Islamiyyah (Minggu, 04 Okt 20). Ini dilakukan dalam mengupayakan pembersihan kuman-kuman dan virus-virus di lingkungan Pesantren, agar-agar para santri aman dan nyaman dalam Tholabul 'Ilmi hingga tidak adanya Virus Covid-19 yang berani datang.

Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh dari rumah Kyai hingga kekamar-kamar santri. Seluruh ruangan di pesantren disemprot dengan cairan disinfektan, agar kuman-kuman atau virus yang bersarang tidak ada lagi.

Terlepas dari desas-desus isu tentang adanya atau tidak wabah Covid-19 ini, pencegahan adalah upaya yang tepat untuk terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga dengan menjaga kebersihan, kesehatan serta menerapkan Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah daerah dan pusat.

Mari kita gunakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah daerah masing-masing kota, agar orang-orang yang kita sayangi tidak terkena wabah Covid-19, yang selama 6 bulan ini belum kunjung pergi. Dan selalu jaga kebersihan serta kesehatan masing-masing, semoga wabah Covid-19 ini Allah angkat dan cepat berlalu. Aamiin.


Dokumentasi Ansor Tangsel :








Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments